Rabu, 04 Juli 2007

Email Pake Domain Sendiri

Wah…. Enak nih bisa punya Email 2 giga….hmmm… beberapa hari yang lalu saya mbuka salah satu web. eh, saya liat web itu menawarkan fasilitas email gratis sama kayak gmail. Penasaran aku coba daftar-daftar, eh ternyata harus di approve dulu ama administratornya dulu. hmm.. dan selidik-selidik ternyata email fasilitas dari Google nih. tapi saya belom tau lho klo fasilitas ini gratis. saya coba terlusuri lewat Google tuk mencarinya.. N….. ketemu deh;

http://www.google.com/a/

trus nantinya akan keluar pilihan yang kita inginkan. tinggal klik “Get Started”.



saya juga masih binggung tentang fasilitas dari google ini, maklum bahasa inggris saya ancur.. hehe.. tahap demi tahap saya ikutin petunjuknya… sampailah pada “Sign Up” eh… ada “FREE” hihihi…
dengan sangat terpaksa saya klik yang Free :-p . Maka setelah sign up
Nah, setelah mendapatkan account disini kamu bisa mempunyai email gratis sampe 500 buah… gimana? wah ngak? oh iya, maaf lupa fasilitas ini kita gunakan untuk email pake domain name web kita sendiri.. itu enaknya. misalnya saya punya domain rian.web.id maka saya bisa pake email namasaya@rian.web.id sebanyaknya.(maks 500) gitu lho…

selain fasilitas email dsini kita dapat juga


Homepage, biso Chat, Web Pages, Calender n Docs.

Nah, cara mengaktifkan fasilitas ini nantinya bisa dilihat di Service setting nya. yang lumayan sulit cara mengganti MX Email pada tempat hosting kita coz tiap tempat beda-beda. tpi tenang aja google telah mengatasi masalah ini dengan memberikan petunjuk yang mudah dimengerti. kamu coba aja deh…

nah, setelah berhasil kamu bisa mengajak teman2 kamu tuk pake email di domain web kamu… oke deh selamat mencoba.mohon maaf jika artikel ini kurang dimengerti.

upss mungkin tuk sementara ini dulu yach.. lain kesempatan saya sambung lagi. maklum masih sibuk nih… hehe

Tidak ada komentar: